EFEKTIVITAS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

FANDY ADHIATAMA, 1413021026 (2018) EFEKTIVITAS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1946Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1947Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model creative problem solving ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan self confidence siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-I dan VII-K yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah the randomized pretest-posttest group design. Analisis data yang digunakan adalah uji proporsi, uji Mann-Whitney U, dan uji t. Analisis uji proporsi menunjukan bahwa peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis tidak lebih dari 60% jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran creative problem solving. Analisis uji t menunjukkan bahwa self confidence siswa yang mengikuti pembelajaran creative problem solving tidak lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa model CPS tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan self confidence siswa. Kata kunci: berpikir reflektif matematis, creative problem solving, self confidence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201869534 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2018 03:16
Terakhir diubah: 30 Jun 2018 03:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31892

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir