Ana Wahyu Nurrohmah, 1313021007 (2018) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al Kautsar Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1800Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1696Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pem-belajaran discovery learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Al Kautsar Bandar-lampung tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 260 siswa yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sam-pling dan terpilih siswa pada kelas VIII B dan VIII E sebagai sampel. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen tes pemahaman konsep matematis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney U. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model discovery learning tidak lebih tinggi dari model pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil dan pembahasan, diperoleh simpulan bahwa model discovery learning tidak berpengaruh terhadap pema¬haman konsep matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, pemahaman konsep, pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201889298 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2018 03:16 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2018 03:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31893 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |