ALFIATUN NIKMAH, 1413023005 (2018) EFEKTIVITAS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP ASAM BASA ARRHENIUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2676Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2288Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model discovery learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep siswa pada materi asam basa Arrhenius. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperiment dengan desain pretest – posttest non equivalent control group. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA N 13 Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 6 sebagai kelas kontrol. Keefektivan dibuktikan melalui nilai n-Gain menggunakan uji t serta didukung oleh kemampuan guru dan uji ukuran pengaruh. Hasil penelitian diperoleh bahwa keterampilan berpikir kritis dan penguasaan konsep siswa (n-Gain) dengan kriteria sedang, kemampuan guru yang sangat tinggi, dan ukuran pengaruh yang besar. Berdasarkan hasil tersebut, model discovery learning efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep siswa pada materi asam basa Arrhenius. Kata kunci: discovery learning, kemampuan berpikir kritis, penguasaan konsep, asam basa Arrhenius
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201806465 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2018 02:58 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2018 02:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31896 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |