EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS ETHNOMATHEMATICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bulok Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)

DWI KURNIAWATI, 1413021021 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS ETHNOMATHEMATICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bulok Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2051Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1962Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri berbasis ethnomathematics terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bulok Kabupaten Tanggamus tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam lima kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIB yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji Wilcoxon. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri berbasis ethnomathematics tidak efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Ethnomathematics, Inkuiri, Pemecahan Masalah Matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201886002 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2018 05:00
Terakhir diubah: 30 Jun 2018 05:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31907

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir