EFEKTIVITAS LKS BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI KIMIA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

SEPTIANA DWI MULYANI, 1113023072 (2018) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI KIMIA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2411Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2096Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis multipel representasi dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MA Al-Fatah Natar Tahun Ajaran 2016-2017 yang berjumlah 2 kelas masing-masing kelas terdiri atas 23 siswa X MIA A dan 33 siswa X MIA B yang dijadikan sampel dan diperoleh dengan menggunakan total sampling. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen menggunakan Non Eqiuvalent (pretest-posttest) Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keefektivan LKS berbasis multipel representasi berkriteria sedang, nilai rata-rata n-gain kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 0,48. Berdasarkan hal tersebut, LKS berbasis multipel representasi efektif besar dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci : LKS berbasis multipel representasi, elekrolit dan non elektrolit kemampuan berpikir kritis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 201846598 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:09
Last Modified: 02 Jul 2018 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31912

Actions (login required)

View Item View Item