IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN STEM UNTUK MENINGKATKAN SKILL ARGUMENTASI PADA SISWA SMA

NI NYOMAN RAI SEPTIYANI, 1413022050 (2018) IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN STEM UNTUK MENINGKATKAN SKILL ARGUMENTASI PADA SISWA SMA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3015Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2806Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Implementasi pendekatan STEM adalah pendekatan berbasis penyelidikan terhadap konsep fisika berdasarkan penerapan teknologi dan engineering sebagai rekayasa sains dapat meningkatkan skill argumentasi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran STEM terhadap skill argumentasi siswa dan untuk mengetahui peningkatan skill argumentasi siswa menggunakan pendekatan pembelajaran STEM. Desain penelitian yang digunakan adalah the non-equivalent pretest-posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 5 dan X MIA 6 SMA Negeri 1 Seputih Raman yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengaruh implementasi pendekatan STEM juga dtunjukkan dari peningkatan skill argumentasi siswa dengan nilai N-gain skill argumentasi siswa 0,74 untuk kelas eksperimen dan 0,64 untuk kelas kontrol. Kata kunci: Pendekatan Pembelajaran STEM, Skill Argumentasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education

> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 201830465 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 07:48
Terakhir diubah: 02 Jul 2018 07:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31929

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir