PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT

AYU ERVITA, 1413053020 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (824Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (686Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe the power of two terhadap hasil belajar IPS. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan the non equivalent control group design. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas V dengan jumlah 93 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampling purposive. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus independent sampel t-test diperoleh data thitung sebesar 2,260 sedangkan ttabel sebesar 2,000, perbandingan tersebut menunjukan thitung > ttabel (2,260 > 2,000) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan strategi pembelajaran aktif tipe the power of two terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Kata kunci: Hasil belajar, IPS, the power of two.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201895972 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 08:30
Terakhir diubah: 02 Jul 2018 08:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31958

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir