PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA INDAHNYA PERSATUAN DAN KESATUAN NEGERIKU SISWA KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR

SETIANINGSIH, 1413053121 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA INDAHNYA PERSATUAN DAN KESATUAN NEGERIKU SISWA KELAS IV SD NEGERI 8 METRO TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1038Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (831Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur pada pembelajaran tematik. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 50 siswa. Sampel penelitian berjumlah 50 responden. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal tes. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test sparated varians yang diawali dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan nilai thitung sebesar 2,611, sedangkan ttabel sebesar 2,021. Perbandingan tersebut menunjukkan (2,611 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar subtema indahnya persatuan dan kesatuan negeriku siswa kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Kata kunci: group investigation, hasil belajar, pembelajaran kooperatif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201878415 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 08:38
Terakhir diubah: 02 Jul 2018 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31960

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir