HESTI DWI RAHMAWATI, 1443053026 (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 FAJARMULIA PRINGSEWU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1316Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (714Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa kelas IV. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model kooperatif tipe Make A Match terhadap hasil belajar siswa kelas IV. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group, sehingga terdapat kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar dan lembar observasi aktivitas peserta didik dengan menggunakan model koperatif tipe Make A Match. Analisis data menggunakan uji- u. Berdasarkan hasil penelitian, uji u diperoleh kesimpulan bahwa model kooperatif tipe Make A Match berpengaruh terhadap hasil belajar pada pembelajaran terpadu kelas IV SD Negeri 1 Fajarmulia dan hasil analis uji u diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan peningkatan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu dengan model koperatif tipe Make A Match dibandingkan dengan tidak menggunakan model kooperatif tipe Make A Match kelas IV SD Negeri 1 Fajarmulia. Kata Kunci: Hasil Belajar, Make A Match, Pembelajaran Tematik abstract The problem in this research is still low the result of student study ofclass IV. This study aims to determine the effect of the implementation of model Make- Match type co-operative on the results of fourth grade students. This researc his a quasi experimental research with Nonequivalent Control Group design, sothere are experiment class and control class. The instrument used is the test of learning outcomes and activity observation sheet of learners byusing model of type Make A Match co-operative. The data analysis used simple linear regressiontestand u-test. Based on the results of the research, linear regression test obtained the conclusion that model Make-Match type co-operative effect on learning outcomes in integrated learning class IV SD Negeri 1 Fajarmulia and the results of test analyst u obtained conclusion that there are differences in learning outcomes learners on learning integrated with cooperative model type Make A Match compared to not using model Make-Match type IV Match State Elementary School 1 Fajarmulia. Keywords: Learning Outcomes, Make A Match, Thematic Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201826646 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jul 2018 04:45 |
Terakhir diubah: | 10 Jul 2018 04:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32078 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |