MUTTAKI AZALI , 1313033057 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMPN 1 BULOK TAHUN AJARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3358Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2046Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan pada dasarnya adalah usaha sadar untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia peserta didik dengan cara mendorong dan memfasilitasi kegiatan belajar. Berdasakan observasi yang peneliti lakukan, diketahui bahwa hasil belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Semester Ganjil belum memenuhi standar KKM.Untuk mengatasi permasalahan tersebut, peneliti menggunakan model pembelajaran yang tepat, yaitu Model Pembelajaran Direct Instruction.Model Pembelajaran Direct Instruction diketahui mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "adakah pengaruh yang positif Model Pembelajaran Direct Instruction terhadap hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu siswa Kelas VIII SMPN 1 Bulok?".Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif Model Pembelajaran Direct Instruction terhadap hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMPN 1 Bulok Tahun Ajaran 2017/2018.Penelitian ini menggunakan metode True Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design.Teknik analisis data pada penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan uji t-test. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menggunakan uji t-test diperoleh hasil uji hipotesis bahwa thitung=11,45> ttabel= 2,39, sehingga H0 ditolak dan H1diterima. Hasil analisis data secara kuantitatif Model Pembelajaran Direct Instruction berpengaruh positif terhadap hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII SMPN 1 Bulok. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Direct Instruction, Pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 201890401 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jul 2018 08:42 |
Terakhir diubah: | 10 Jul 2018 08:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32086 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |