UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PENDEKAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEDUNG AGUNG KECAMATAN JATI AGUNG

TRI SURANI, 1413093052 (2018) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI PENDEKAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GEDUNG AGUNG KECAMATAN JATI AGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (448Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3260Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3261Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adala rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajran IPS siswakelas V SD Negeri Gedung Agung. Tujuan penelitian ini adala untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Gedung Agung dengan menerapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Jenis penelitian ini dalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri diri dari: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, 3)observasi, dan 4) refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa menunjukan bahwa penerapan model pembelajran Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajran IPS siswa kelas V SD Negeri Gedung Agung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci : Contextual Teaching and Learning, hasil belajar, IPS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201812559 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2018 07:22
Terakhir diubah: 13 Jul 2018 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32113

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir