Chikita Mardwi Patmi, 1413023011 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF DITINJAU BERDASARKAN GENDER. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1510Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1337Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI ter-hadap penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif. Metode pene-litian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest and postest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018, dengan VIII.3 dan VIII.4 sebagai sampel penelitian yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan penelitian ini adalah uji Ankova dan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian efektivitas model pembelajaran ADI di-tunjukkan oleh perbedaan rata-rata n-Gain penguasaan konsep siswa laki-laki dan perempuan kelas eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol, dengan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Kesimpulan penelitian ini adalah pem-belajaran dengan model ADI efektif meningkatkan penguasaan konsep materi zat aditif dan adiktif ditinjau berdasarkan gender siswa. Kata Kunci: gender, Argument Driven Inquiry, penguasaan konsep, aditif, adiktif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201867929 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jul 2018 06:34 |
Terakhir diubah: | 18 Jul 2018 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32161 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |