EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF DITINJAU BERDASARKAN GENDER

Chikita Mardwi Patmi, 1413023011 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF DITINJAU BERDASARKAN GENDER. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1510Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1337Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI ter-hadap penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif. Metode pene-litian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest and postest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018, dengan VIII.3 dan VIII.4 sebagai sampel penelitian yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan penelitian ini adalah uji Ankova dan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian efektivitas model pembelajaran ADI di-tunjukkan oleh perbedaan rata-rata n-Gain penguasaan konsep siswa laki-laki dan perempuan kelas eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol, dengan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Kesimpulan penelitian ini adalah pem-belajaran dengan model ADI efektif meningkatkan penguasaan konsep materi zat aditif dan adiktif ditinjau berdasarkan gender siswa. Kata Kunci: gender, Argument Driven Inquiry, penguasaan konsep, aditif, adiktif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201867929 . Digilib
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:34
Terakhir diubah: 18 Jul 2018 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32161

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir