PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT (RAISA ANDRIANA) TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK OPPO SMARTPHONE (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung)

JEFRY SEFTIAN, 1416051056 (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT (RAISA ANDRIANA) TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK OPPO SMARTPHONE (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3708Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3707Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh celebrity endorsement (Raisa Andriana) terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening pada produk oppo smartphone di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung. Penelitian ini berjenis explanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling yang diambil menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equattion Model (SEM) dengan alat uji SmartPLS versi 3.2.7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap purchase intention, celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap brand image, brand image berpengaruh secara positif terhadap purchase intention dan celebrity endorsement berpengaruh secara positif terhadap purchase intention melalui brand image. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention. ABSTRACT This study aims to examine the effect of celebrity endorsement (Raisa Andriana) on purchase intention with brand image as an intervening variable in Oppo Smartphone product at Faculty of Social and Political Sciences of Lampung University. This research manifold explanatory research with amount of sampel counted 100 responden. Sampling technique in this study using nonprobability sampling method with the type of purposive sampling taken using a questionnaire. Data analysis method in this study using Structural Equattion Model (SEM) with SmartPLS test tool version 3.2.7. The results of this study indicate that the celebrity endorsement variables positively affect the purchase intention, celebrity endorsement positively influence the brand image, brand image positively affect the purchase intention and celebrity endorsement positively affect the purchase intention through brand image. Keywords: Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 201876355 . Digilib
Date Deposited: 17 Jul 2018 08:18
Last Modified: 17 Jul 2018 08:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32167

Actions (login required)

View Item View Item