AGIN FIFI SALWA, 1413053005 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1645Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1646Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat pada pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil penelitian menunjukan rata-rata posttest pada kelas eksperimen sebesar 63,96, sedangkan pada kelas kontrol sebesar 57,08. Perbandingan nilai N-Gain kelas eksperimen dengan kontrol, yaitu 0,36 dengan 0,17. Hasil pengujian menggunakan rumus t-test pooled varins diperoleh data thitung = 2,414, sedangkan ttabel= 1,679. Hal tersebut menunjukkan ( thitung > ttabel), berarti Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V. Kata kunci: Hasil Belajar , Matematika, Talking Stick.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201846338 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 03:36 |
Terakhir diubah: | 19 Jul 2018 03:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32197 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |