PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT

AGIN FIFI SALWA, 1413053005 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1645Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1646Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat pada pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil penelitian menunjukan rata-rata posttest pada kelas eksperimen sebesar 63,96, sedangkan pada kelas kontrol sebesar 57,08. Perbandingan nilai N-Gain kelas eksperimen dengan kontrol, yaitu 0,36 dengan 0,17. Hasil pengujian menggunakan rumus t-test pooled varins diperoleh data thitung = 2,414, sedangkan ttabel= 1,679. Hal tersebut menunjukkan ( thitung > ttabel), berarti Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V. Kata kunci: Hasil Belajar , Matematika, Talking Stick.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 201846338 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2018 03:36
Last Modified: 19 Jul 2018 03:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32197

Actions (login required)

View Item View Item