PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK KELAS IV SD AL-AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG

MUHAMMAD ILHAM SETIADI, 1443053039 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK KELAS IV SD AL-AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1521Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1714Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik terpadu peserta didik kelas IV SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievment Divisions terhadap hasil belajar tematik terpadu peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV, kelas IVB sebagai kelas eksperimen dan IVC sebagai kelas kontrol dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan Uji Regresi Linier dan Uji-T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dan perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievment Divisions terhadap hasil belajar tematik terpadu peserta didik kelas IV SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung. Kata kunci: hasil belajar, pembelajaran kooperatif, student teams achievment divisions. abstract The problem in this research is a low of integrated thematic learning result of students grade IV SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung. The purpose in this research is to know the influence and the different of cooperative learning model type Student Teams Achievment Divisions to integrated thematic learning result of students. The method used in this research is experiment research by using design non equivalent control group design. The population in this research is all of students grade IV, grade IVB as experiment class and grade IVC as control class with technique purposive sampling. The data analysis using regression linear test and Ttest. The outcomes of research indicates there is an influence and a different of cooperative learning model type Student Teams Achievment Divisions to integrated thematic learning result of students grade IV SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung . Kata kunci: learning result, cooperative learning, student teams achievment divisions.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201857844 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2018 07:13
Terakhir diubah: 19 Jul 2018 07:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32218

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir