EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK

JANIK DIYAN PRASINTA, 1413023028 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1990Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1611Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif berdasarkan kemampuan akademik. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experiemnt dengan Pretest and Postest Non Equivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian me¬nun¬-jukkan bahwa (1) model ADI efektif dalam meningkat¬kan penguasaan konsep siswa (2) model ADI efektif dalam meningkatkan pe¬ngua¬¬saan konsep tidak hanya siswa kemampuan akademik tinggi tetapi juga siswa kemampuan akademik ren¬dah (3) pembelajaran menggunakan model ADI dalam meningkatkan penguasa¬an konsep tidak terpengaruh oleh kemampuan akademik yang mana peningkatan penguasaan konsep siswa kemampuan akademik yang tidak berbeda secara sig-nifikan dengan siswa kemampuan akademik rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran ADI efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif berdasarkan kemampuan akademik. Kata kunci : Kemampuan akademik, model ADI, penguasaan konsep.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 201874023 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 03:07
Last Modified: 25 Jul 2018 03:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32265

Actions (login required)

View Item View Item