EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK

JANIK DIYAN PRASINTA, 1413023028 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1990Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1611Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif berdasarkan kemampuan akademik. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experiemnt dengan Pretest and Postest Non Equivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian me¬nun¬-jukkan bahwa (1) model ADI efektif dalam meningkat¬kan penguasaan konsep siswa (2) model ADI efektif dalam meningkatkan pe¬ngua¬¬saan konsep tidak hanya siswa kemampuan akademik tinggi tetapi juga siswa kemampuan akademik ren¬dah (3) pembelajaran menggunakan model ADI dalam meningkatkan penguasa¬an konsep tidak terpengaruh oleh kemampuan akademik yang mana peningkatan penguasaan konsep siswa kemampuan akademik yang tidak berbeda secara sig-nifikan dengan siswa kemampuan akademik rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran ADI efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi zat aditif dan adiktif berdasarkan kemampuan akademik. Kata kunci : Kemampuan akademik, model ADI, penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201874023 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 03:07
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 03:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32265

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir