DESKRIPSI SIKAP ILMIAH DAN PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING

NANDA WIGUNA PUTRI KUSUMA, 1413023043 (2018) DESKRIPSI SIKAP ILMIAH DAN PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3527Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3515Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK DESKRIPSI SIKAP ILMIAH DAN PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING Oleh NANDA WIGUNA PUTRI KUSUMA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sikap ilmiah dan peningkatan ke-terampilan proses sains pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggu-nakan model discovery learning. Desain penelitian ini adalah the matching only pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah selu-ruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 15 Bandarlampung Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 104 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas X IPA 1 dan X IPA 3 yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata yang menggunakan statistik parametrik dengan uji-t dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran dengan model discovery learning efektif dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit, serta persentase siswa yang termasuk ke dalam kategori sikap tinggi pada aspek sikap ingin tahu, teliti, kerja sama, dan tanggung jawab, mengalami peningkatan di setiap pertemuannya pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan model discovery learning. Kata Kunci : discovery learning, larutan elektolit dan non elektrolit, KPS, sikap ilmiah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201812989 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 01:46
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32270

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir