EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK

ADI NURRAHMAN , 1413023002 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3156Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI dalam meningkatkan keterampilan argumentasi siswa pada materi zat aditif dan adiktif berdasarkan kemampuan akademik. Metode penelitian yang diguna-kan adalah Quasi Experiement, dengan desain The Matching Only Pretest and Postest Control Group serta penentuan sampel secara purposive sampling. Sampel penelitian adalah kelas VIII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol di SMP Al Azhar 3 Bandar Lampung. Pengujian data dilakukan dengan uji ankova dan perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : (1) model pembelajaran ADI efektif dalam meningkatkan ketereampilan argumentasi siswa berdasarkan kemampuan akademik (2) model pembelajaran ADI efektif dalam meningkatkan keterampilan argumentasi siswa kemampuan akademik tinggi dan siswa kemampuan akademik rendah (3) peningkatan kete-rampilan argumentasi pada kelas eksperimen (pembelajaran menggunakan model pembelajaran ADI) tidak dipengaruhi oleh kemampuan akademik siswa yang mana peningkatan keterampilan argumentasi siswa kemampuan akademik tinggi tidak berbeda secara signifikan dengan siswa kemampuan akademik rendah. Ber-dasarkan hasil penelitian yang diperoleh disimpulkan bahwa model pembelajaran ADI efektif untuk meningkatkan keterampilan argumentasi siswa berdasarkan ke-mampuan akademik. Kata kunci : Kemampuan akademik, keterampilan argumentasi, model pembelajaran ADI

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201857165 . Digilib
Date Deposited: 24 Jul 2018 07:20
Terakhir diubah: 24 Jul 2018 07:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32271

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir