DESI NUR SHOLIHA , 1413023013 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF BERDASARKAN KEMAMPUAN AKADEMIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2089Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1861Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI dalam meningkatkan KPS siswa materi zat aditif dan adiktif berdasarkan ke-mampuan akademik. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experi-mental dengan Prestes-Postest Nonequivalent Control Group Design. Sampel da-lam penelitian ini adalah kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol di SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung yang ditentukan meng-gunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji anko¬va dan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil uji anko¬va diperoleh nilai sig kemampuan akademik*model ADI 0,980 lebih besar dari sig kriteria yang berarti tidak ada interaksi antara pembelajaran menggunakan model ADI dengan kemampuan akademik dalam meningkatkan KPS. Hasil uji perbedaan dua rata-rata menunjukkan bahwa rata-rata n-gain KPS siswa kemampuan akademik tinggi dan rendah dengan pembelajaran model ADI lebih tinggi daripada dengan menggu¬nakan pembelajaran konvensional. Rata-rata n-gain KPS siswa kemampuan akade¬mik tinggi tidak berbeda secara signifikan dengan siswa kemampuan akademik rendah pada pembelajaran menggunakan model ADI. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran ADI efektif dalam mening¬katkan KPS siswa materi zat aditif dan adiktif berdasarkan kemampuan akademik. Kata kunci : kemampuan akademik, KPS, model pembelajaran ADI
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201865847 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 03:56 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2018 03:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32309 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |