PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MEMBUAT INSTRUMEN PENILAIAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI MAN 1 TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2017/2018

LUCKY FIESTAMINATI, 1413032035 (2018) PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MEMBUAT INSTRUMEN PENILAIAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI MAN 1 TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3525Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2152Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan guru dalam membuat instrumen penilaian berdasarkan kurikulum 2013 terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X di MAN 1 Tulang Bawang Barat Tahuh Pelajaran 2017/2018. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah pengaruh kemampuan guru dalam membuat instrumen penilaian berdasarkan kurikulum 2013 terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X di MAN 1 Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket,wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus Chi Kuadrat. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 25 orang dan 25 sampel. Berdasarkan analisis data dan pengujian pengaruh yang dilakukan, maka dalam penelitian ini terdapat tingkat derajat keeratan, yaitu dengan koefisien kontingensi dan diperoleh nilai 0,64. Dengan hasil 0,64 berada pada kategori sangat berpengaruh, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kemampuan guru dalam membuat instrumen penilaian berdasarkan kurikulum 2013 terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X di MAN 1 Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata kunci : Guru, Penilaian, dan Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 201863519 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 08:41
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32320

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir