PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENON PADA MATERI SISTEM KOLOID

RIZKY INSIRAWATI , 1413023058 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENON PADA MATERI SISTEM KOLOID. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITASLAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2501Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1896Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian yang saat ini dikembangkan adalah penelitian mengenai pengembangan LKS berbais everyday life phenomenon pada materi sistem koloid, LKS ini memi-liki perbedaan dari LKS sistem koloid sebelumnya, dimana pada LKS ini siswa diarahkan untuk mampu mengaplikasikan teori yang dipelajarinya dengan feno-mena kehidupan sehari-hari serta mampu mengaitkan fenomena kehidupan sehari-hari dengan teori yang telah dipelajari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrip-sikan karakteristik LKS hasil pengembangan, validitas LKS hasil pengembangan, tanggapan guru dan siswa terhadap LKS hasil pengembangan. Metode yang digu-nakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang hanya dilakukan sampai 5 tahap pertama. Penelitian ini dilakukan de-ngan melibatkan guru dan siswa di SMA Negeri 7 Bandarlampung. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh persentase sebesar 93,93%, 95,56%, dan 95%, sehingga dinyatakan valid. Persentase tang-gapan guru pada aspek keseuaian isi, keterbacaan, dan kontruksi sebesar 88,57%, 95,56%, dan 95%, dengan kriteria sangat tinggi. Persentase tanggapan siswa pada aspek kemenarikan dan keterbacaan sebesar 94,18%, dan 93,85% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hasil tersebut maka LKS ini dibuat guna menjadi salah satu media pembelajaran di sekolah khususnya pada materi sistem koloid. Kata Kunci : LKS, everyday life phenpomenon, koloid

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 201837247 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2018 06:50
Last Modified: 26 Jul 2018 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32327

Actions (login required)

View Item View Item