RIZKY INSIRAWATI , 1413023058 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENON PADA MATERI SISTEM KOLOID. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITASLAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2501Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1896Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian yang saat ini dikembangkan adalah penelitian mengenai pengembangan LKS berbais everyday life phenomenon pada materi sistem koloid, LKS ini memi-liki perbedaan dari LKS sistem koloid sebelumnya, dimana pada LKS ini siswa diarahkan untuk mampu mengaplikasikan teori yang dipelajarinya dengan feno-mena kehidupan sehari-hari serta mampu mengaitkan fenomena kehidupan sehari-hari dengan teori yang telah dipelajari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrip-sikan karakteristik LKS hasil pengembangan, validitas LKS hasil pengembangan, tanggapan guru dan siswa terhadap LKS hasil pengembangan. Metode yang digu-nakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang hanya dilakukan sampai 5 tahap pertama. Penelitian ini dilakukan de-ngan melibatkan guru dan siswa di SMA Negeri 7 Bandarlampung. Hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh persentase sebesar 93,93%, 95,56%, dan 95%, sehingga dinyatakan valid. Persentase tang-gapan guru pada aspek keseuaian isi, keterbacaan, dan kontruksi sebesar 88,57%, 95,56%, dan 95%, dengan kriteria sangat tinggi. Persentase tanggapan siswa pada aspek kemenarikan dan keterbacaan sebesar 94,18%, dan 93,85% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hasil tersebut maka LKS ini dibuat guna menjadi salah satu media pembelajaran di sekolah khususnya pada materi sistem koloid. Kata Kunci : LKS, everyday life phenpomenon, koloid
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201837247 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 06:50 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2018 06:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32327 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |