PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA (Studi pada Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)

Siwi Purwitasari, 1313021094 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF SISWA (Studi pada Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1003Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1116Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian experimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh guided discovery learning terhadap kemampuan penalaran adaptif siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XIPA SMA Negeri 2 Metro tahun pelajaran 2017/2018 dengan jumlah 162 siswa dan terdistribusi ke dalam lima kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XIPA 2 dan XIPA 3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest only control grup design. Data penelitian ini diperoleh melalui tes kemampuan penalaran adaptif berbentuk essay. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa guided discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan penalaran adaptif siswa. Kata kunci: guided discovery learning, penalaran adaptif, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201861886 . Digilib
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:42
Terakhir diubah: 30 Jul 2018 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32365

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir