WINU GALIH PUSPITO, 1413053143 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (580Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2740Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2198Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 38 siswa. Penentuan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket Analisis data menggunakan uji statistik independent sampel t-test data thitung sebesar 2,391 sedangkan ttabel sebesar 2,021, perbandingan tersebut menunjukan bahwa (2,391 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar IPS siswa. Kata kunci: hasil belajar IPS, model kooperatif,team assisted individualization
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201870715 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jul 2018 07:50 |
Terakhir diubah: | 30 Jul 2018 07:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32372 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |