PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN

WINU GALIH PUSPITO, 1413053143 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (580Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2740Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2198Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 38 siswa. Penentuan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket Analisis data menggunakan uji statistik independent sampel t-test data thitung sebesar 2,391 sedangkan ttabel sebesar 2,021, perbandingan tersebut menunjukan bahwa (2,391 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar IPS siswa. Kata kunci: hasil belajar IPS, model kooperatif,team assisted individualization

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 201870715 . Digilib
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:50
Last Modified: 30 Jul 2018 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32372

Actions (login required)

View Item View Item