Nyoman Tri Yulianti, 1013053070 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV B SD NEGERI 02 KOTAGAJAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (311Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV B SD Negeri 02 Kotagajah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik menggunakan strategi pembelajaran interaktif. Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas dengan 2 siklus yang tiap siklusnya terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data penelitian dikumpulkan dengan lembar observasi dan instrumen tes pada setiap siklus. Analisis data menggunakan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian penggunaan strategi pembelajaran interaktif dapat meningkakan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari: (a) persentase rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I (58,62) dalam kategori “cukup aktif” dan siklus II menjadi (75,25) dalam kategori “aktif”, (b) rata-rata hasil belajar kognitif siswa pada siklus I (69,46) dan siklus II menjadi (83,32), (c) katuntasan hasil belajar siswa pada siklus I jumlah siswa tuntas 19 orang atau sebesar (67%), siklus II jumlah siswa yang tuntas 24 orang atau sebesar (85%) (d) persentase rata-rata afektif siswa pada siklus I (57,55) dalam kategori “cukup” dan siklus II menjadi (76,65) dalam kategori “baik”, dan (d) persentase rata-rata psikomotor siswa pada siklus I (46,5) dalam kategori “cukup terampil” dan siklus II menjadi (71,8) dalam kategori “terampil”.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 195786 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Sep 2014 07:05 |
Terakhir diubah: | 23 Sep 2014 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3242 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |