MELLY PUTRI AGUSTINA , 1413053068 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SD NEGERI 6 METRO BARAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1116Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (777Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture terhadap hasil belajar PKn. Metode penelitian ini adalah the non equivalent control group design dengan jenis penelitian yaitu penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknik analisis data berupa data kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh N-Gain kelas eksperimen yaitu 0,49 dengan kategori sedang dan N-Gain kelas kontrol yaitu 0,41 dengan kategori sedang. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan rumus independent sample t-test diperoleh data t-hitung sebesar 2,26 sedangkan t-tabel sebesar 2,00 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 6 Metro Barat. Kata kunci: Hasil, Picture and Picture, PKn.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201859018 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 08:58 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2018 08:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32438 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |