PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SRIBASUKI

MILLA MARTHA FEBRILLA , 1413053071 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SRIBASUKI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1062Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (874Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Sribasuki. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian Non- Equivalent Group Design. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan persentase ketuntasan kelas eksperimen dari 5% menjadi 86%, rata-rata hasil pre-test kelas eksperimen sebesar 47,84 dan post-test sebesar 71,43. Kontribusi model problem posing sebesar 30,9%. Pengujian hipotesis menggunakan rumus diperoleh data sebesar (thitung 2,16 > ttabel sebesar 2,021), perbandingan tersebut berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh dalam penerapan model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Sribasuki. Kata kunci: hasil belajar, IPS, problem posing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201851635 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2018 08:02
Terakhir diubah: 01 Aug 2018 08:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32485

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir