PENGARUH PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 4 Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2017/2018)

NONI PERWITOSARI , 1413021050 (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 4 Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2969Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2748Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 4 Tulang Bawang Tengah tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 200 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas, mulai dari VII A hingga VII H. Pengam¬bilan sam¬¬pel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan terpilih siswa pada kelas VII A dan VII B sebagai sampel. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney U. Hasil dari penelitian ini me¬nunjukkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran think pair share lebih tinggi dari peningkatan kemampuan komunikasi siswa yang me¬ngikuti pembelajaran konven¬sional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran think pair share ber¬pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: komunikasi, pengaruh, think pair share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201842076 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2018 02:16
Terakhir diubah: 02 Aug 2018 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32502

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir