HANA YUNIARTI, 1443053025 (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR TEMA 4 SETELAH DITERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH KELAS V SD NEGERI 3 KARTARAHARJA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1361Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1079Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 3 Kartaraharja. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbedaan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah preexperimental designs dengan desain penelitian one group pretest posttest. Sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari jumlah populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji-T. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada perbedaan penggunaan Model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match terhadap hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan antara pre-test (59,25) dan post-test (74,75). Perbedaan antara pre-test dan post-test secara signifikan melalui statistik adalah (0,00<0,05). Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match, Hasil Belajar. abstract The problem of this research was the students result of integrated thematic was still low. The study aims to final out the difference of Cooperative Learning type Make a Match on students result. The method of this research was preexperimental research which the design used one grup pretest posttest design. The research sample is all population fifth grade students as much twenty students with taking techniques simple random sampling. Data collection techniques are test. Based on the results of data analysis by t-test. The result of data analysis by ttest, that there is difference of implementation Cooperative Learning on students. The result showed that there was an increase between the pre-test (59,25) and the post-test (74,75). The difference between the pre-test and the post-test was statistically significant (0,00<0,05). Keyword : Cooperative Learning, and students result
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201893998 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 06:34 |
Terakhir diubah: | 02 Aug 2018 06:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32530 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |