HUBUNGAN KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 SUKAJAWA BANDAR LAMPUNG

OKTARIANI, 1413053090 (2018) HUBUNGAN KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 SUKAJAWA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1243Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1243Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kondisi sosial ekonomi keluarga dengan hasil belajar, hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan hasil belajar, dan hubungan yang signifikan antara kondisi sosial ekonomi keluarga dan minat belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 3 Sukajawa Bandar Lampung. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Jumlah populasi adalah 61 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil uji hipotesis pertama terdapat hubungan yang signifikan antara kondisi sosial ekonomi keluarga dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi sebesar 0,612 pada taraf kuat. Hasil uji hipotesis kedua terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi sebesar 0,540 pada taraf sedang. Hasil uji hipotesis ketiga terdapat hubungan yang signifikan antara kondisi sosial ekonomi keluarga dan minat belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 3 Sukajawa Bandar Lampung ditunjukkan dengan kofisien kolerasi sebesar 0,527 berada pada taraf sedang. Kata kunci: sosial ekonomi, minat belajar, prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201847283 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:31
Terakhir diubah: 02 Aug 2018 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32544

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir