FEBRI PUSPITANINGRUM, 1413053049 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BRANTI RAYA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2151Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2152Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil penelitian menunjukan perbandingan nilai N-Gain kelas eksperimen dengan kelas kontrol, yaitu 0,54 dengan 0,23, selisih N-Gain kedua kelas tersebut sebesar 0,21. Rata-rata nilai pretest kelas eksperimen sebesar 38,82 dan rata-rata nilai posttest pada kelas eksperimen sebesar 65,00 meningkat 26,18. Hasil penelitian menunjukkan (thitung= 2,459> ttabel= 2,000), berarti Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 Branti Raya. Kata kunci: hasil belajar, make a match, matematika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201881466 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Aug 2018 09:00 |
Terakhir diubah: | 03 Aug 2018 09:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32585 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |