PENGEMBANGAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS LCDS PADA MATERI INTI ATOM SEBAGAI BAHAN AJAR MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA

NI WAYAN SANTI, 1413022051 (2018) PENGEMBANGAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS LCDS PADA MATERI INTI ATOM SEBAGAI BAHAN AJAR MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3533Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3429Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS LCDS PADA MATERI INTI ATOM SEBAGAI BAHAN AJAR MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA Oleh NI WAYAN SANTI Penelitian ini bertujuan mengembangkan buku sekolah elektronik berbasis Learning Content Development System mengetahui keterbacaan dan kemudahan dioperasikan buku sekolah elektronik interaktif berbasis LCDS pada materi inti atom sebagai bahan ajar mandiri untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis pada siswa. Metode penelitian ini yaitu research and development atau penelitian pengembangan. Tahapan dalam penelitian ini meliputi potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain produk, validasi desain coba produk. Buku sekolah elektronik Interaktif inti atom berbasis LCDS memiliki konten penunjang yaitu, petunjuk penggunaan, petunjuk belajar, video, animasi, simulasi, dan tes interaktif. Hasil uji ahli produk yang terdiri dari uji ahli desain dengan skor 3,55 Keterbacaan dan kemudahan dioperasikan BSE interaktif Inti Atom berbasis LCDS yang dikembangkan berdasarkan uji satu lawan satu sangat baik dengan skor 3,62 dan 3,70. Hal tersebut berarti BSE interaktif inti atom dapat dioperasikan secara mandiri. Kata kunci: Buku Sekolah Elektronik, LCDS, Interaktif, Bahan Ajar Mandiri, Berpikir Kritis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 201805863 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2018 02:37
Terakhir diubah: 07 Aug 2018 02:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32662

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir