PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI FLUIDA DINAMIS

EVELYNE MEGA PATRICIA , 1413022024 (2018) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI FLUIDA DINAMIS. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1998Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1810Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kurikulum 2013 menuntut peserta didik aktif saat pembelajaran berlangsung melalui pendekatan ilmiah, tetapi kenyataan di lapangan menunjukkan guru masih dominan. LKPD yang menuntun peserta didik menemukan konsep fluida dinamis melalui pembelajaran discovery belum tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis discovery learning pada materi fluida dinamis yang valid dan mengetahui kemenarikan, kemanfaatan, serta kemudahannya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE, dimulai dari tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Produk hasil pengembangan tervalidasi ahli, 94,9% dengan kategori sangat baik. Produk pengembangan juga memiliki kemenarikan 3,23 dengan kategori menarik, kemanfaatan 3,36 dengan kategori sangat bermanfaat, dan kemudahan 3,30 dengan kategori sangat mudah digunakan. Produk pengembangan efektif digunakan dalam pembelajaran SMA dengan rata-rata N-Gain sebesar 0,38 dengan kategori sedang. Kata kunci : Discovery Learning, Fluida Dinamis, LKPD, Pengembangan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 201840760 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2018 03:44
Terakhir diubah: 07 Aug 2018 03:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32669

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir