PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

Sigit Ardiansyah, 1413022060 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MATERI FLUIDA STATIS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (813Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations terhadap kemampuan berpikir kritis. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 dan X IPA 2 SMA Negeri 1 Bandar Surabaya. Penelitian ini dilakukan menggunakan tipe Pretest-Posttest Control Group Design. Data diuji dengan analisis N-gain, Uji Normalitas, Uji Homogenitas Dan Independent Sample T-test. Berdasarkan uji N-gain, nilai rata-rata N-gain kemampuan berpikir kritis pada kelas eskperimen sebesar 0,77 dengan kategori tinggi, sedangkan kelas kontrol dengan kategori sedang sebesar 0,65, sehingga dapat dinyatakan adanya perbedaan kemampuan berpikir kritis kelas ekperimen dan kelas kontrol. Hasil dari uji nilai Independent Sample T-test nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,007, maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Kata kunci: Modul Pembelajaran Kontekstual, Multiple Represntations, Berpikir Kritis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 201870683 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2018 06:18
Last Modified: 07 Aug 2018 06:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32671

Actions (login required)

View Item View Item