ADELIA SUKMAYANTI , 1413053004 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (481Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1940Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1941Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh yang signifikan dan positif pada penggunaan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 48 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 56,46 sedangkan pada kelas kontrol 58,33. Nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 72,50 sedangkan pada kelas kontrol 65,63. Hasil diperoleh data t hitung sebesar 2,057 sedangkan t menunjukan (2,057 > 2,021) berarti H tabel sebesar 2,021, perbandingan tersebut a diterima. Artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat. Kata kunci: Hasil Belajar IPA, Model Inkuiri.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201808445 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2018 07:36 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2018 07:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32732 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |