HUBUNGAN DURASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2015 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG

PRIZKA PUTRI PAHLAWAN, 1318011128 (2017) HUBUNGAN DURASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2015 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEDOKTERAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (255Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2073Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2074Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK HUBUNGAN DURASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2015 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG Oleh PRIZKA PUTRI PAHLAWAN Latar Belakang: Pertumbuhan penggunaan media sosial dalam kurun waktu 10 tahun terakhir mengalami peningkatan hampir 15 kali, seiring dengan penggunaan internet. Penggunaan media sosial berhubungan dengan motivasi belajar, bahkan durasi penggunaan media sosial yang lama berdampak pada penurunan motivasi belajar. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan durasi penggunaan media sosial dengan motivasi belajar mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Metode: Desain cross sectional digunakan pada penelitian ini, dengan data primer dan 185 jumlah sampel mahasiswa angkatan 2015 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Pengambilan data pada periode Agustus-September 2017. Model analisis yang digunakan berupa analisis Chi-Square. Hasil:Menurut nilai siginifikansi alpha statistik diatas 0,424, maka durasi penggunaan media social tidak memiliki hubungan positif dengan motivasi belajar mahasiswa. Lebih lanjut, hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar mahasiswa berbasis intrinsik dalam kategori rendah sebesar 55,14%. Sedangkan, motivasi belajar mahasiswa dalam kategori tinggi beradapada aspek motivasi ekstrinsik regulasi eksternalsebesar 56,76%. Simpulan:Durasi penggunaan media social memiliki hubungan positif pada motivasi belajar mahasiswa karena durasi penggunaan media sosial oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung angkatan 2015 yaitu pada waktu kurang dari satu jam per hari dan motivasi belajar mahasiswa berada pada aspek motivasi ekstrinsik regulasi eksternal. Kata Kunci : durasi penggunaan media sosial, motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > R Medicine (General)
> RA Public aspects of medicine
Program Studi: Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter
Pengguna Deposit: 201803634 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2018 02:03
Terakhir diubah: 16 Aug 2018 02:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32799

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir