FARAH DIBA , 1443053020 (2018) PENGARUH MODEL ROLE PLAYING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALAPA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1266Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1267Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IV di SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model Role Playing terhadap hasil belajar tematik terpadu dan aktivitas peserta didik. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design, teknik sampling, teknik pengambilan data, analisis data peserta didik. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh dalam penerapan model Role Playing terhadap hasil belajar tematik terpadu dan aktivitas peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci : aktivitas dan hasil belajar, Role Playing, pembelajaran tematik terpadu. iii ABSTRACT Problem in this research is still low activity and result of study of class IV in SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung. The purpose of this research is to know the effect of Role Playing model implementation on integrated thematic learning outcomes and the activities of learners. The model used in this research is experimental research using design nonequivalent control group design, sampling technique, data retrieval technique, data analysis. The result of research shows that there is influence in applying Role Playing model to the result of integrated thematic learning and the activity of students of class IV SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung academic year 2017/2018. Keywords : activities and learning, Role Playing, integrated thematic learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201805129 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 07:38 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2018 07:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32839 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |