PENGARUH MODEL ROLE PLAYING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALAPA BANDAR LAMPUNG

FARAH DIBA , 1443053020 (2018) PENGARUH MODEL ROLE PLAYING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALAPA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1266Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1267Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IV di SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model Role Playing terhadap hasil belajar tematik terpadu dan aktivitas peserta didik. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design, teknik sampling, teknik pengambilan data, analisis data peserta didik. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh dalam penerapan model Role Playing terhadap hasil belajar tematik terpadu dan aktivitas peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci : aktivitas dan hasil belajar, Role Playing, pembelajaran tematik terpadu. iii ABSTRACT Problem in this research is still low activity and result of study of class IV in SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung. The purpose of this research is to know the effect of Role Playing model implementation on integrated thematic learning outcomes and the activities of learners. The model used in this research is experimental research using design nonequivalent control group design, sampling technique, data retrieval technique, data analysis. The result of research shows that there is influence in applying Role Playing model to the result of integrated thematic learning and the activity of students of class IV SD Negeri 2 Palapa Bandar Lampung academic year 2017/2018. Keywords : activities and learning, Role Playing, integrated thematic learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201805129 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:38
Terakhir diubah: 15 Aug 2018 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32839

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir