ANALISIS PERILAKU OJEK KONVENSIONAL TERHADAP KEBERADAAN OJEK ONLINE DI BANDAR LAMPUNG (STUDI KEPADA DRIVER OJEK KONVENSIONAL DAN OJEK ONLINE DI BANDAR LAMPUNG)

IRFAN RAFI PONTOH , 1416051052 (2018) ANALISIS PERILAKU OJEK KONVENSIONAL TERHADAP KEBERADAAN OJEK ONLINE DI BANDAR LAMPUNG (STUDI KEPADA DRIVER OJEK KONVENSIONAL DAN OJEK ONLINE DI BANDAR LAMPUNG). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2726Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2726Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan perilaku yang dihasilkan ojek konvensional terhadap keberadaan ojek online di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Informan dalam penelitian ini adalah driver ojek konvensional dan ojek online di Bandar Lampung.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berdasarkan penemuan dilapangan dan hasil pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa perilaku yang dihasilkan ojek konvensional terhadap keberadaan ojek online adalah perilaku penolakan perubahan. Hasil tersebut bedasarkan wawancara peneliti dengan informan bahwa 90% informan dalam penenlitian ini memiliki perilaku penolakan perubahan terhadap ojek online. 10% informan dalam penelitian ini memiliki keinginan bergabung, namun terdapat hambatan yaitu tidak dapat memenuhi persyaratan yang disediakan oleh perusahaan ojek online. Jika ojek konvensional tidak mengembangkan inovasi untuk terus berkembang mengikuti teknologi maka ojek konvensional tidak dapat menyaingi ojek online. Hal tersebut juga mengakibatkan beralihnya konsumen ojek konvensional terhadap ojek online yang mengakibatkan konflik antara ojek konvensional dengan ojek online. Kata kunci: Perilaku, Perubahan, Organisasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
> HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 201881183 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:19
Terakhir diubah: 15 Aug 2018 07:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32852

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir