PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012 - 2016

RAMA DEWI FITRIANTI, 1621011008 (2018) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012 - 2016. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img] FIle PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3965Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3194Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2016 yang berjumlah 43 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive samplingyang menghasilkan 22 sampel selama tahun 2012-2016. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diambil melalui teknik dokumentasi yang terdiri dari annual report perusahaan perbankan tahun 2012-2016. Metode analisis data penelitian ini yaitu Multiple Moderated Regression Analysis (MMRA) dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas (ROA) berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility tidak mampu memoderasi hubungan antara profitabilitas dengan nilai perusahaan . Kata Kunci: profitabilitas, nilai perusahaaan, Corporate Sosial Responsibility, CSR PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012 - 2016 The purpose of this study is to find the effect of profitability on corporate value, with Corporate Social Responsibility as a moderating variable. The population in this study is a banking company listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in 2012-2016, amounting to 43 companies. The sampling technique was done by purposive sampling method which yielded 22 samples during 2012-2016. The data used is secondary data taken through documentation techniques consisting of annual report banking company 2012-2016. Method of data analysis of this research is Multiple Moderated Regression Analysis (MMRA) with the help of SPSS version 20. The results of this study indicate that profitability (ROA) has a significant positive effect on corporate value, Corporate Social Responsibility positively significant to corporate value, Corporate Social Responsibility moderate the relationship between profitability and firm value. Keywords: profitability, corporate value, Corporate Social Responsibility, CSR

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 201851893 . Digilib
Date Deposited: 27 Aug 2018 03:14
Terakhir diubah: 27 Aug 2018 03:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/33013

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir