PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BUNGA DAN FUNGSINYA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH I BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Suriyah, 1013069241 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BUNGA DAN FUNGSINYA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH I BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (471Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (476Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (513Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di kelas IV SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung cenderung guru mengajar dengan metode ceramah (konvensional), sehingga proses pembelajaran belum optimal, pembelajaran masih didominasi oleh guru (teacher centered) menyebabkan siswa kurang aktif dalam pembelajaran berdampak pada hasil belajar siswa belum sesuai dengan kriteria ketuntasan yang diharapkan. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas IV SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung dengan menerapkan strategi melalui Contextual Teaching And Learning. Metodologi penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus dan masing-masing siklus melalui empat tahapan, yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Teknik pengambilan data di lakukan dengan cara observasi dan tes hasil belajar. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan soal-soal tes kemudian dianalisis dengan data kualitatif dan data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa secara signifikan yaitu aktifitas siswa pada siklus I mencapai 43,89% meningkat menjadi 78,06% pada siklus II terjadi peningkatan sebesar 34,17% meningkat menjadi 77,17% terjadi peningkatan ketuntasan belajar sebesar 19,67%. Sedangkan kinerja guru dalam pembelajaran pada siklus I memperoleh 71,8 meningkat menjadi 78,9 pada siklus II, terjadi peningkatan nilai sebesar 7,08. Kata kunsi : aktivitas, hasil belajar, dan contextual teaching and learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 116208 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2014 07:30
Terakhir diubah: 26 Sep 2014 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3503

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir