PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAAN COOPERATIVE SCCRIPT DENGAN TEMA KELUARGAKU PADA SISWA KELAS 2 SDN SUKOHARJO III KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2012-2013

Ziadi, ERNAWATI (2013) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAAN COOPERATIVE SCCRIPT DENGAN TEMA KELUARGAKU PADA SISWA KELAS 2 SDN SUKOHARJO III KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2012-2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (532Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (269Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (197Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (342Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas II SD Negeri 1 Sukoharjo III pembelajaran yang dilaksanakan masih kurang efektif, masih banyak anak yang tidak mengerti huruf, pembelajaran masih bersifat konfensional, banyak anak yang ribut waktu diterangkan, banyak anak yang mengganggu temannya. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab hasil belajar siswa tidak mencapai nilai KKM yang ditentukan yakni 65. Jenis penelitian ini berbentuk Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri 3 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar observasi aktivitas siswa, kinerja guru, dan hasil belajar siswa pada setiap siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada siklus I aktivitas siswa cukup baik dengan nilai skor rata-rata 2,2 atau 50% dengan kategori cukup baik. Pada siklus II aktivitas siswa meingkat menjadi baik dengan nilai skor rata-rata 3,3 atau 75% dengan kategori baik. Siklus III aktivitas belajar siswa meningkat menjadi 3,36 atau 84% dengan kategori sangat baik. Ketuntasan hasil belajar klasikal pada siklus I 16,66% dan ketuntasan hasil belajar pada siklus II meningkat menjadi 80% dengan kategori tuntas. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus III meningkat menjadi 93,33%. Perbaikan pembelajaran menggunakan model cooperative script dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa SD Negeri 1 Sukoharjo III. Kata kunci : Hasil belajar, Model cooperative script

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 10 Jan 2014 07:23
Terakhir diubah: 10 Jan 2014 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir