STRATEGI PEMASARAN POLITIK DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA KOTA GAJAH TIMUR KECAMATAN KOTA GAJAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN 2012

Edwin Norman Jordan, 0856021017 (2014) STRATEGI PEMASARAN POLITIK DALAM PEMILIHAN KEPALA DESA KOTA GAJAH TIMUR KECAMATAN KOTA GAJAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN 2012. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (248Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemilihan Kepala Desa merupakan bagian demokrasi di Indonesia. Pemilihan kepala desa secara langsung menuntut setiap calon kepala desa memiliki strategi pemasaran politik agar dapat mendapatkan suara dari warga desa yang memiliki hak pilih. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: ”Bagaimanakah Strategi Pemasaran Politik Ismail dalam Pemilihan Kepala Desa Kota Gajah Timur Tahun 2012?” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran politik Ismail dalam pemilihan Kepala Desa Kota Gajah Timur tahun 2012. Tipe penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang didasarkan pada data kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala desa terpilih, kandidat kepala desa, tim suskes kepala desa terpilih dan masyarakat di Desa Kota Gajah Timur. Metode pengumpulan data digunakan adalah wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: bahwa Strategi Pemasaran Politik Ismail dalam Pemilihan Kepala Desa Kota Gajah Timur Tahun 2012 dengan menentukan segmentasi pemilih ke tiga golongan, yaitu petani, pemuda dan ibu-ibu di Desa Kota Gajah Timur. Sedangkan targeting pemilih, Ismail dan tim suksesnya memfokuskan ke 5 (lima) dusun utama, yaitu Dusun Gajah Timur I sebanyak 554 mata pilih, Dusun Gajah Timur IV sebanyak 610 mata pilih, Dusun Pasar II sebanyak 639 mata pilih, Sri Rahayu I sebanyak 850 mata pilih dan Dusun Pasar I sebanyak 302 mata pilih. Berkaitan dengan positioning, Ismail menetapkan visi dan misi dan program-program kerja apabila terpilih menjadi Kepala Desa Kota Gajah Timur. Visi dan misi dan program-program kerja tersebut disampaikan kepada warga Desa Kota Gajah Timur melalui pertemuan-pertemuan dengan calon pemilih dari masing-masing segmentasi dan melakukan sosialisasi secara langsung dengan mengunjugi rumah-rumah warga secara pintu ke pintu dan ke tempat kerja warga. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran Politik, Pemilihan Kepala Desa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 29 Sep 2014 02:02
Terakhir diubah: 29 Sep 2014 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3588

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir