EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandar Lampung T.P. 2013/2014)

Lina Widiatami, 0853021031 (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandar Lampung T.P. 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (270Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267Kb) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran TPS ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 262 siswa dan terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIB yang diambil secara acak. Desain penelitian ini adalah one group posttest only design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes pemahaman konsep matematis berupa esai. Berdasarkan hasil analisis data, persentase siswa yang memahami konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak lebih dari 65%. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe TPS tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Kata Kunci : pemahaman konsep matematis, TPS

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 351416 . Digilib
Date Deposited: 01 Oct 2014 03:10
Last Modified: 01 Oct 2014 03:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3615

Actions (login required)

View Item View Item