Fransiskus, P. K. Joko Dwi Atmoko (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PERKALIAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN TEKNIK TANGAN PINTAR BAGI SISWA KELAS III SD XAVERIUS 3 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
02. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
04. MENYETUJUI (scan).pdf - Published Version Download (3673Kb) | Preview |
|
|
File PDF
08. PERNYATAAN (scan).pdf - Published Version Download (3379Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (156Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (252Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (13Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tematik dengan tema lingkungan di SD Xaverius 3 Bandar Lampung Kelas III B. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar berhitung perkalian dalam pembelajaran tematik dengan tema lingkungan di Kelas III B SD Xaverius 3 Bandar Lampung melalui pendekatan teknik tangan pintar. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas melalui siklus berdaur ulang. Setiap siklusnya terdiri atas: (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Hasil penelitian pembelajaran tematik dengan tema lingkungan menggunakan pendekatan teknik tangan pintar menunjukkan (1) terdapat peningkatan aktivitas siswa pada siklus I dan siklus II. Dari hasil observasi aktivitas siswa pada siklus I dan siklus II terjadi peningkatan aktivitas sebesar 20,93% dari 67,44% menjadi 88,37% , (2) hasil pembelajaran tematik khususnya materi berhitung perkalian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa secara klasikal dengan nilai rata-rata sebesar 5 yaitu dari nilai rata-rata kelas 73,26 pada siklus I menjadi nilai rata-rata kelas 78,26 pada siklus II. Kata kunci: Aktivitas, hasil belajar, pendekatan teknik tangan pintar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 07:34 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 07:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/362 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |