HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN VARIASI MEDIA PEMBELAJARAN DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 06 METRO BARAT

USWATUN IKA FITRIANA , 1413053135 (2018) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN VARIASI MEDIA PEMBELAJARAN DAN KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 06 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2306Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2307Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah keterampilan menggunakan variasi media pembelajaran, keterampilan mengelola kelas yang belum maksimal dan hasil belajar matematika siswa yang belum memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan menggunakan variasi media pembelajaran dan keterampilan mengelola kelas di sekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 06 Metro Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah ex postfacto. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas V SDN 06 Metro Barat yang berjumlah 93 siswa. Alat pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara keterampilan menggunakan variasi media pembelajaran dan keterampilan mengelola kelas di sekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 06 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, keterampilan menggunakan variasi media pembelajaran,, keterampilan mengelola kelas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 188685975 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2018 08:33
Terakhir diubah: 22 Oct 2018 08:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37261

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir